Ramuan Alami Menghitamkan Rambut

Ramuan Alami Menghitamkan Rambut - Rambut hitam dan indah adalah impian semua orang, baik wanita atau juga pria. Berbagai macam cara perawatan dilakukan agar memiliki mahkota indah itu, baik dengan bahan kimia ataupun dengan ramuan alami.


Memudarnya warna rambut bisa disebabkan beberapa faktor, diantaranya paparan sinar matahari, usia, dan efek penggunaan bahan-bahan kimia.

Ramuan rambut hitam alami

Sebenarnya ada beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai ramuan alami menghitamkan rambut yang sudah kusam. Berikut Sehatins persembahkan untuk Anda.


1. Minyak Kemiri
Minyak kemiri memang sudah dikenal secara luas sebagai bahan alami yang dapat membuat rambut menjadi lebih hitam dan lebih tebal. Caranya, cukup gunakan minyak kemiri dengan mengoleskan pada rambut anda secara merata dan biarkan 15 hingga 20 menit. Selanjutnya anda dapat membersihkannya dengan cara keramas. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dipercayai dapat membuat rambut menjadi tebal dan hitam, sehingga anda dapat memanfaatkan bahan alami ini. Caranya, ambil daging lidah buaya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan 10 hingga 15 menit, dan bilas dengan air bersih. Lakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu hingga anda mendapatkan hasilnya.

3. Menggunakan Biji Pepaya
Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan masker biji papaya, dimana anda dapat menumbuknya hingga halus dan menggunakannya sebagai masker rambut. Diamkan 1 hingga 2 jam, dan bersihkan rambut dengan air, lakukan 3 hingga 4 kali dalam sebulan.

4. Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat digunakan juga sebagai penghitam rambut, caranya anda dapat menggunakannya sebagai minyak rambut yang dapat anda gunakan sehari hari. Gunakan secara rutin hingga anda mendapatkan hasilnya.


Semoga dengan ramuan alami menghitamkan rambut ini, impian Anda memiliki rambut yang indah alami akan terwujud. Aamiin


0 Response to "Ramuan Alami Menghitamkan Rambut"

Post a Comment