Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Diet

http://sehatins.blogspot.co.id
Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Diet

Sehatins - Salah satu cara menurunkan berat badan yang ringan dan murah adalah diet. Saat ini diet banyak dilakukan kalangan yang ingin mencoba pola hidup sehat.

Meski mudah, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat diet. Karena kalau hal ini dilanggar alamat diet kita akan gagal. Hal apa sajakah itu?


Memilih Jalan Pintas
Tak ada yang instan! Yang perlu dilakukan adalah hargai dan lalui semua proses diet. Selama metabolisme tubuh kita belum berada di jalur yang benar maka dietpun belum memberikan hasil yang optimal. Menggunakan obat-obatan khusus atau sedot lemak tidak baik buat kesehatan. Yang mesti dilakukan adalah atur pola makan dan olahraga teratur.


Tidak Sarapan
Lho, kan lagi diet? Mungkin itu pertanyaan semua orang. Sarapan dengan nutrisi yang seimbang dan tepat dapat menurunkan berat badan daripada kita tidak sarapan. Ketika kita melewatkan sarapan pagi, maka rasa lapar yang datang kemudian akan jauh lebih besar, dan itu akan mendorong kita mengambil porsi makan yang jauh lebih banyak dari biasanya.


Sit Up Ratusan Kali
Orang yang melakukan diet biasanya yang jadi fokus keberhasilannya adalah daerah perut. Karena daerah perutlah yang dianggap paling banyak mengandung lemak. Tak heran orang yang diet akan mengiringinya dengan sit up yang banyak.

Tindakan ini tidak semuanya benar dan membuahkan hasil. Tubuh akan menentukan sendiri lemak di bagian mana yang akan dikurangi. Sit up hanya melatih otot perut, dan bukan mengurangi lemak perut. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengatur pola makan dan diiringi olahraga rutin.


Ngemil Makanan Manis
Kalau kita doyan ngemil, ada baiknya jika cemilan kita diganti dengan cemilan yang rendah gula dan kaya protein, seperti kacang-kacangan, buah, dan sayuran. Makanan yang manis-manis hanya membuat kita kecanduan, dan berpotensi menambah timbunan lemak di tubuh.


Nyerah Pada Situasi
Godaan datang kadang dari situasi yang tidak diduga. Disaat kita sedang ketat dengan pola makan, eh tiba-tiba dapat undangan resepsi nikahan, ulang tahun, atau syukuran lainnya dimana ada pesta makan-makannya. Di sini pastinya akan menimbulkan dilema. Jangan menyerah mengatasnamakan ketidakenakan. Siasati. Caranya, makanlah terlebih dahulu di rumah dengan menu diet kita sebelum berangkat ke tempat acara, sehingga ketika harus terpaksa ikut makanpun porsi yang kita ambil akan sedikit, karena perut kita sudah terisi sebelumnya.


Itulah hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat diet. Semoga bermanfaat dan diet Anda berhasil.


Baca Juga : Tips Diet Sehat Mudah

0 Response to "Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Diet"

Post a Comment