Makanan dan Minuman Penunjang Diet

http://sehatins.blogspot.co.id/
Makanan dan Minuman Penunjang Diet

Sehatins - Cobaan terberat bagi anda yang sedang melakukan program diet adalah kuatnya godaan makanan. Padahal diet adalah salah satu upaya dalam mengontrol pola makan Anda. Di sinilah pengetahuan Anda diperlukan dalam memilih makanan mana saja yang dapat membantu program diet Anda. Artinya, makanan ini mampu mengontrol nafsu makan Anda.

Makanan apa sajakah itu? Sehatins paparkan untuk Anda.

http://sehatins.blogspot.co.id/
Alpukat
1. Alpukat. Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini mempunyai kemampuan menekan nafsu makan secara alami. Serat dan lemak jenuh yang terkandung di dalamnya mampu mengirimkan sinyal ke otak yang memberi tahu Anda bahwa perut sudah penuh.

http://sehatins.blogspot.co.id/
Tahu
2. Tahu. Makanan berbahan kedelai ini kaya akan protein dan isoflavon jenis genistein yang dipercaya memiliki efek kenyang ketika mengkonsumsinya. Bukan hanya Tahu, makanan berbasis kedelai lainnyapun seperti tempe, dan susu kedelai memiliki efek yang sama, yaitu mampu menekan nafsu makan.

http://sehatins.blogspot.co.id/
Teh Hijau
3. Teh Hijau. Rutin meminum teh hijau adalah cara lain penunjang diet Anda. Kandungan catechin-nya mampu memperlambat proses transformasi gukosa ke dalam sel lemak, hingga menstabilkan gula darah. Inilah yang membuat tubuh terasa kenyang.

http://sehatins.blogspot.co.id/
Dark Cokelat
4. Dark Cokelat. Bisa disebut juga cokelat murni, dan rasanya pahit karena belum dicampur gula. Rasa pahitnya mampu menekan rasa lapar dengan mengirimkan sinyal ke otak hingga tubuh terasa kenyang.

http://sehatins.blogspot.co.id/
Apel
5. Apel. Buah Apel memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah karbohidrat. Cara mengkonsumsi apel yang baik saat diet adalah dengan dikunyah, bukan dijus. Hal ini disebabkan proses mengunyah apel yang lama akan menyebabkan otak merespon bahwa tubuh sudah cukup mendapat asupan makan, dan menekan nafsu makan.


Itulah makanan dan minuman penunjang diet Anda. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Response to "Makanan dan Minuman Penunjang Diet"

Post a Comment