Dahsyatnya Manfaat Jalan kaki

manfaat jalan kaki - http://sehatins.blogspot.co.id/

Tak perlu biaya mahal untuk bisa sehat. Jalan kakipun adalah salah satu cara yang efektif dalam meningkatkan kesehatan tubuh. Dahsyatnya manfaat jalan kaki bagi kesehatan belum begitu dikenal banyak orang secara menyeluruh. Masyarakat tahunya jalan kaki hanya sebatas olahraga ringan semata.

Apa saja dahsyatnya jalan kaki bagi kesehatan? Sehatins persembahkan buat Anda.

Terhindar Dari Diabetes
Dengan rutinnya beraktivitas jalan kaki maka secara otomatis kadar gula di dalam tubuh akan bekerja di setiap jaringan sel dalam tubuh kita. Dengan sendirinya kadar gula tersebut akan menyebar dan tidak terjadi penumpukan di dalam darah. Dengan begitu kita terhindar dari penyakit diabetes. Diabetes terjadi karena adanya penumpukan kadar gula dalam darah.

Mencegah Serangan Jantung
Manfaat jalan kaki selanjutnya adalah mencegah serangan jantung. Dengan aktivitas jalan kaki maka akan memacu detak jantung lebih cepat, itu akan melancarkan aliran darah di setiap pembuluh darah. Selingi aktifitas harian dengan jalan kaki, jangan duduk terlalu lama.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Berjalan kaki ternyata mampu meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Tubuh akan kebal terhadap penyakit karena kekebalan tubuh terjaga dengan berjalan kaki.

Awet Muda
Dengan rutin berjalan kaki akan menyebabkan badan bugar dan fisik yang sehat. Itulah sebabnya kita jadi kelihatan segar dan awet muda.

Menurunkan Berat Badan
Sering berjalan kaki mampu menurunkan berat badan. Aktivitas ini bisa dilakukan sebagai alternatif jika kita gagal diet. Berat badan yang berlebih rentan terhadap segala penyakit.

Obat Stres
Berjalan kaki juga bisa dijadikan penghilang stres. Dengan berjalan kaki, di samping anggota tubuh kita tergerakkan, pikiran kitapun akan terhibur, mata akan melihat aneka pemandangan menarik dan bisa mengalihkan pemikiran yang menyebabkan stres.

0 Response to "Dahsyatnya Manfaat Jalan kaki"

Post a Comment